IBX58A0626134126 Persiapan Lengkap Agar Mudik Lebaran Tahun Ini Makin Menyenangkan ~ IMers

Persiapan Lengkap Agar Mudik Lebaran Tahun Ini Makin Menyenangkan

 On Rabu, 13 Juni 2018  

Mudik adalah kesempatan berharga bagi orang-orang yang tinggal jauh dari kampung halaman. Salah satu momen mudik istimewa tentu saja menjelang hari lebaran. Supaya kita bisa merayakan hari lebaran bersama seluruh anggota keluarga besar.

Walaupun persiapannya tergolong repot, tetap saja momen mudik selalu dinantikan oleh banyak orang. Mungkin kita juga pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan ketika mudik. Namun, mudik tahun ini akan lebih menyenangkan dan istimewa jika kita sudah melakukan beberapa persiapan ini secara lengkap:
  • Membeli Tiket Transportasi Umum Sejak Jauh Hari
Jika kita berencana mudik dengan sarana transportasi umum, berarti kita harus menyiapkan tiketnya sejak jauh hari. Sebab tiket transportasi umum tentu akan cepat habis menjelang lebaran. Selain itu, kita juga berkesempatan memperoleh harga tiket yang lebih murah kalau kita membeli sejak jauh hari. Kita pun bisa menggunakan kelebihan budget yang kita miliki untuk kebutuhan lain.

Mudik
  • Melakukan Servis Besar Sebelum Mudik
Kini, banyak pula orang yang lebih suka mengemudikan kendaraan pribadi ketika mudik. Karena mengemudikan kendaraan pribadi tentu lebih hemat jika kita mudik bersama banyak anggota keluarga.

Kita wajib memeriksa kondisi mobil sesaat sebelum melakukan perjalanan jauh. Bahkan kita juga tak boleh lalai melakukan servis besar untuk memastikan bahwa kendaraan kita benar-benar dalam kondisi prima. Nanti kita pun dapat memanfaatkan kendaraan pribadi untuk berkeliling di kampung halaman.
  • Jangan Lupa Membawa Obat-Obatan
Obat-obatan adalah barang bawaan yang sering dianggap sepele oleh para pemudik. Padahal, kondisi kesehatan memang rentan menurun saat melakukan perjalanan jauh. Sehingga kita harus siaga menyiapkan aneka obat ringan dan obat lainnya yang biasa dibutuhkan anggota keluarga. Simpanlah obat-obatan di tempat yang mudah dijangkau selama melakukan perjalanan mudik.
  • Menyiapkan Baju Lebaran Keluarga
Jangan lupa menyiapkan perbekalan berupa baju lebaran untuk digunakan di kampung halaman. Baju lebaran keluarga terbaru pasti akan membuat kita dan anggota keluarga lainnya kelihatan kompak. Sekarang, banyak variasi baju lebaran keluarga terbaru yang modelnya menarik dan sesuai dengan tren. Kalau ingin mendapatkan baju lebaran keluarga terbaru dengan harga terjangkau, kita bisa memesannya di MatahariMall.

Toko online besutan Lippo Group yang satu ini memang selalu menyiapkan koleksi baju lebaran istimewa setiap tahun. Bergaya bersama keluarga jadi lebih menyenangkan jika kita memilih baju lebaran dari MatahariMall. Pilihlah baju lebaran yang nyaman dan bahannya tidak mudah kusut. Supaya baju tersebut tetap rapi ketika dikemas dan dibawa mudik.
  • Persiapan Oleh-Oleh untuk Saudara
Salah satu kebahagiaan mudik yaitu saat kita dapat berbagi rezeki dengan anggota keluarga besar lainnya. Inilah yang membuat kita tak boleh lupa menyiapkan aneka oleh-oleh istimewa. Kita pasti leluasa memilih dan membawanya jika menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik.

Banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa kita beli, mulai dari makanan, pakaian, hingga barang-barang istimewa lainnya. Agar tidak tergesa-gesa menyiapkan oleh-oleh, sebaiknya kita sudah mulai berburu sejak jauh hari. Sehingga kita berkesempatan mendapatkan aneka oleh-oleh berkualitas dengan harga diskon.

Terakhir, jangan lupa menyiapkan budget tambahan untuk kebutuhan tak terduga selama mudik. Kita mesti menyiapkan persediaan uang tunai jika seandainya belum banyak ATM di kampung halaman kita. Persiapan penting ini akan membuat aktivitas mudik semakin lancar. Sehingga kita pun tak perlu meminjam uang dengan sanak saudara sewaktu mudik.

Jadi, apakah persiapan mudik tahun ini sudah dilakukan secara cermat agar tak ada yang tertinggal?
Persiapan Lengkap Agar Mudik Lebaran Tahun Ini Makin Menyenangkan 4.5 5 Rico Ade Mandana Rabu, 13 Juni 2018 Mungkin kita juga pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan ketika mudik. Namun, mudik tahun ini akan lebih menyenangkan dan istimewa jika kita sudah melakukan beberapa persiapan ini secara lengkap: Mudik adalah kesempatan berharga bagi orang-orang yang tinggal jauh dari kampung halaman. Salah satu momen mudik istimewa tentu saja menjel...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar