IBX58A0626134126 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Info Kost Murah ~ IMers

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Info Kost Murah

 On Kamis, 07 Desember 2017  

Bagi beberapa orang, memilih tempat kost tidaklah sulit. Namun bagi beberapa orang yang sedang mencari info kost murah, hal tersebut menjadi tidaklah mudah. Sangat sulit mencari tempat kost murah yang sesuai dengan ekspektasi. Kadangkala harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Beberapa contohnya adalah:
  1. Mendapatkan tempat kost yang murah, namun jauh dari kantor ataupun kampus anda
  2. Mendapatkan tempat kost yang murah dan dekat kampus atau kantor, namun daerah rawan
  3. Mendapatkan tempat kost yang murah, dekat, dan aman, namun ternyata sudah penuh
Hal-hal inilah yang menjadikan “perburuan tempat kost” menjadi sesuatu yang kerap membuat sedih.
Namun memilih tempat kost bukan hanya soal harapan. Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum memutuskan pilihan. Di antaranya adalah:
  • Budget
Hunian kos akan memberikan tarif atau biaya sewa yang berbeda-beda. Bahkan sebuah tempat kost dapat memberikan 2 jenis harga yang berbeda kepada penyewanya.

Rumah Kost Murah

Perbedaan harga tersebut pada umumnya meliputi:
  1. Perbedaan fasilitas ruangan (AC, WIFI, dan kamar mandi)
  2. Perbedaan lokasi kamar, dekat dengan jendela ataukah menggunakan ventilasi buatan
  3. dan perbedaan siapa penyewanya (mahasiswa akan diberikan harga lebih murah)
Anda perlu menyesuaikan budget anda dengan fasilitas yang anda butuhkan. Jangan sampai anda memanjakan diri dengan berbagai fasilitas kost, namun kesulitan membayar kost untuk bulan selanjutnya.
  • Kondisi Kamar
Banyak kamar kost murah tidak memiliki ventilasi udara yang cukup. Alhasil kamar kost menjadi panas, pengap, dan bau. Oleh sebab itu, sebelum menyetujui menyewa sebuah kamar kost, perhatikanlah ventilasi udara kamar anda. Syukur-syukur jika kamar anda terhubung langsung dengan jendela luar ruangan.

Selain ventilasi udara, anda juga perlu memperhatikan hal-hal teknis seperti kelancaran air. Anda tentu tidak ingin kegiatan mandi cuci kakus terhambat hanya karena aliran air sangat kecil.

Selain itu, pastikan juga kondisi kamar tidak berbau. Beberapa kamar kost meninggalkan bau tidak sedap akibat sisa makanan dari penghuni semebelumnya. Makanan tersebut membusuk dan menempel di dinding kamar kost.

Jangan sampai kondisi kamar kost anda menjadikan kesehatan anda menurun dan jatuh sakit.
  • Akses Ke Tempat Kost
Banyak tempat kost murah yang berlokasi di dalam perumahan dan gang sempit. Hal ini akan menyebabkan anda kesulitan untuk mendapatkan transportasi umum. Bahkan memesan ojek online pun akan memakan waktu karena kebanyakan driver tidak mengenal lokasi yang anda maksud.

Disarankan pilihlah tempat kost yang tidak begitu jauh dari jalan raya/jalan besar. Hal ini akan memudahkan anda mencari angkutan umum, atau setidaknya memesan ojek secara online.

Memang akan lebih mudah jika anda memiliki sepeda motor. Namun jika akses ke tempat kost cukup sulit, hal ini akan menyulitkan anda juga saat:
  1. ada orang yang ingin berkunjung ke tempat anda
  2. anda akan kesulitan saat memarkir kendaraan anda
  3. terkadang akses jalan satu-satunya terkunci, terutama gang-gang yang memiliki portal
  • Keamanan Lahan Parkir
Beberapa tempat kost hanya menyediakan lahan parkir untuk beberapa motor saja. Sayangnya, seringkali anda akan membutuhkan lahan parkir yang lebih besar karena:
  1. Ada beberapa teman atau kerabat anda yang datang berkunjung
  2. Lahan parkir penuh karena ada beberapa teman dari sesama penghuni kost datang dan mampir
Selain kebutuhan akan lahan parkir, sangat penting juga untuk menimbang keamanan lahan parkir. Ada 2 hal yang menjadikan lahan parkir tempat kost menjadi lebih aman yaitu memiliki pagar, dan menyediakan sekuriti sendiri.

Namun pada beberapa kasus, seringkali pencurian kendaraan bermotor tetap terjadi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk anda mempersiapkan kunci tambahan untuk mengamankan kendaraan anda.
  • Akses Jaringan
Jika anda bertanya keluh kesah beberapa orang yang tinggal di tempat kost, beberapa masalah yang kerap mereka alami adalah:
  1. Tidak adanya jaringan internet, dan
  2. Tidak adanya jaringan seluler
Padahal keduanya merupakan hal penting untuk menunjang kebutuhan anda sehari-hari. Untuk itu, anda perlu mensurvey tempat kost murah yang anda dapatkan. Apakah provider telepon yang anda pilih memiliki akses di daerah tersebut.

Selain itu, tentu akan lebih indah jika tempat kost yang anda pilih menyediakan jaringan WIFI.
5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mencari Info Kost Murah 4.5 5 Rico Ade Mandana Kamis, 07 Desember 2017 Sangat sulit mencari tempat kost murah yang sesuai dengan ekspektasi. Kadangkala harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Beberapa contohnya adalah: Bagi beberapa orang, memilih tempat kost tidaklah sulit. Namun bagi beberapa orang yang sedang mencari info kost murah , hal tersebut menja...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar