IBX58A0626134126 Tips Praktis Merawat Sepatu Hak Tinggi Agar Selalu Awet ~ IMers

Tips Praktis Merawat Sepatu Hak Tinggi Agar Selalu Awet

 On Selasa, 21 Agustus 2018  

Sepatu hak tinggi merupakan jenis sepatu yang kini semakin digandrungi kaum wanita. Karena jenis sepatu yang satu ini membuat tubuh wanita tampak lebih proporsional. Sekarang, variasi sepatu hak tinggi terdiri dari berbagai model. Sehingga para wanita leluasa memilih model sepatu sesuai bentuk tubuh, selera, dan kebutuhan.

Merawat sepatu wanita yang haknya tinggi sebenarnya tidak sulit. Bila Anda sudah memahami beberapa tips praktis ini, pasti Anda lebih telaten merawat sepatu hak tinggi kesayangan agar selalu awet:
  • Rutin Membersihkan Kotoran pada Sepatu
Sepatu hak tinggi memang rentan rusak bila banyak kotoran melekat pada permukaannya. Oleh sebab itu, Anda wajib membersihkan sepatu wanita yang satu ini secara cermat. Gunakan kain lap bertekstur lembut untuk membersihkan permukaan sepatu hak tinggi setelah digunakan.

Sepatu Hak Tinggi

Sementara untuk sepatu hak tinggi berbahan suede, gunakanlah sikat berbulu lembut yang bersih dan kering. Jangan lupa pula untuk membersihkan bagian haknya. Supaya tak ada kotoran yang menempel pada hak sepatu dan mengganggu Anda ketika menggunakan sepatu tersebut.
  • Produk Pelembap Khusus untuk Sepatu Bahan Kulit
Sepatu wanita yang berbahan kulit membutuhkan perlakuan khusus. Jadi, Anda wajib menyiapkan produk pelembap kulit untuk membersihkan sepatu hak tinggi secara rutin. Selain menjaga warna sepatu agar kelihatan seperti baru, produk pelembap tersebut juga dapat membantu menjaga tekstur bahan kulit. Sehingga sepatu kulit kesayangan Anda tetap bertekstur elastis dan tak gampang mengelupas.
  • Menaburkan Bubuk Kopi atau Baking Soda pada Sepatu
Jangan panik dulu bila sepatu hak tinggi kesayangan Anda berbau tak sedap. Anda bisa menaburkan bubuk kopi atau baking soda pada bagian dalam sepatu. Karena kedua bahan tersebut sangat ampuh menyerap bau tak sedap dan udara lembap pada sepatu. Setelah beberapa jam, bersihkan sisa bubuk kopi atau baking soda dan bersiaplah menggunakan sepatu hak tinggi yang bebas bau.
  • Jangan Menggunakan Sepatu Hak Tinggi saat Mengemudi
Mengemudi sambil menggunakan sepatu wanita hak tinggi ternyata rentan membuat sepatu cepat rusak. Karena beban besar saat mengemudi akan bertumpu pada bagian tumit. Sehingga bagian tumit sepatu akan mudah rusak bila Anda sering menggunakannya saat mengemudi. Sebagai gantinya, gunakanlah sepatu wanita yang haknya datar (flat shoes) agar lebih nyaman dan tidak mudah rusak.
  • Menyiapkan Rak Sepatu yang Bersih
Bila sepatu hak tinggi kesayangan Anda sudah dibersihkan dan belum dipakai lagi, sebaiknya Anda menyimpannya dalam rak sepatu. Kondisi rak sepatu yang kering dan bersih akan membuat sepatu Anda terhindar dari risiko kerusakan. Jangan lupa membersihkan rak sepatu secara teratur untuk memastikan bahwa kondisinya selalu bersih dan bebas lembap. Karena kelembapan udara yang tinggi rentan memicu timbulnya jamur pada sepatu.
  • Selalu Menggunakan Penyangga Sepatu
Sebaiknya Anda tidak membuang penyangga bagian dalam sepatu yang Anda dapatkan saat baru membelinya. Penyangga tersebut berfungsi untuk mempertahanakn bentuk sepatu. Sehingga sepatu kesayangan Anda tak mudah berubah bentuk meskipun sudah lama tidak digunakan. Saat sepatu sudah dibersihkan dan akan disimpan, gunakan penyangga tersebut dengan posisi yang benar. Maka bentuk sepatu Anda tak akan berubah ketika Anda ingin menggunakannya kembali.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan kalau merawat sepatu hak tinggi sangat mudah. Anda pasti tak kapok mengoleksi sepatu hak tinggi yang menarik dan berkualitas. Karena sepatu hak tinggi yang nyaman digunakan akan menyempurnakan bentuk tubuh Anda sewaktu beraktivitas.
Tips Praktis Merawat Sepatu Hak Tinggi Agar Selalu Awet 4.5 5 Rico Ade Mandana Selasa, 21 Agustus 2018 Merawat sepatu wanita yang haknya tinggi sebenarnya tidak sulit. Bila Anda sudah memahami beberapa tips praktis ini, pasti Anda lebih telaten merawat sepatu hak tinggi kesayangan agar selalu awet: Sepatu hak tinggi merupakan jenis sepatu yang kini semakin digandrungi kaum wanita. Karena jenis sepatu yang satu ini membuat tubuh wanita ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar